Gundam igo Baner

Gundam igo Baner
Baner

Senin, 09 Juli 2012

Salam Kenal


Halo gundam mania

Setelah sekian lama, akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat Blog gundam.
Proses yang panjang untuk merakit sebuah model kits gundam merupakan kesenangan tersendiri.
Karena setiap prosesnya menentukan hasil akhir model kit yang kita buat.

Setelah mempersiapkan peralatan yang saya butuhkan untuk merakit dan memodifikasi gundam sesuai dengan keinginan saya. Butuh waktu sekitar 3 tahun untuk mempersiapkan peralatan seperti, kompresor, tang potong, cuting mat, cuter pen dan lain lain. Waktu yang cukup lama memang, dikarenakan keterbatasan dana :D.

Tetapi dengan keterbatasan dan, kita menjadi lebih kereatif mencari peralatan yang bisa kita dapatkan di toko bangunan maupun toko buku terdekat daripada ke toko hobby yang harganya jauh berbeda. Seperti kompresor, saya membeli kompresor tanpa tabung dengan harga Rp. 750.000 dan mendapatkan 1 set Pen Brush. Harga yang cukup terjangkau bagi saya.

Saya juga menggunakan cat semprot yang banyak terdapat di toko bangunan di dekat rumah kita. Memang kita juga harus extra sabar dalam mencari cat semprot yang jarang di pasaran seperti cat primer ataupun surfacer. Beruntung saya banyak teman yang mau berbagi pengalaman dalam merakit Gundamnya, saya banyak belajar dari mereka.

Salam Gundam Mania...

 ========================================================================

Hello gundam mania

After a long time , I finally dared to make a gundam blog .Long process to assemble a gundam model kits is its own pleasure .Because each process determine the outcome of the model kits we make.After setting up equipment that I need to assemble and modify my gundam . It will take about 3 years to prepare all equipment , compressors, cut pliers , Cuting mat , and others. Quite a long time indeed, because of limited funds : D.


But with limited funds , we become more creative in finding equipment , we can buy at the nearest bookstore that it would be cheaper than hobby shop . Such as compressors, compressor without the tube I bought with the price of Rp . 750,000 and get 1 set Brush Pen . Prices are quite reasonable for me .


I also use a spray paint that can be purchased in a store building near our house . We also need extra patience in finding a rare paint on the market such as paint primer or surfacer . I was lucky to have many friends who want to share their experiences in assembling Gundam , I learned a lot from them .


Greetings Gundam Mania ...

2 komentar: